Cara Melihat Video Favorit Di Tiktok 2022

Cara Melihat Video Favorit Di Tiktok – Dulu dicibir, namun kini digandrungi. Tiktok telah jadi aplikasi berbagi video pendek terpopuler di Dunia, tak terkecuali di Indonesia. Rasanya hampir setiap orang utamanya anak muda mengenalnya entah sebagai pengguna aktif maupun pasif.

Dulu, aplikasi asal china tersebut memang dikenal aplikasi joget joget sehingga menuai pro-kontra. Namun kini beragam konten bisa kamu temukan disana. Gak cuma berbagi video saja, namun kini memiliki banyak fitur seperti live streaming hingga fitur olshop.

Tiktok juga memberikan fitur simpan, untuk menyimpan video dari pengguna lain. Mungkin kamu pernah menemukan video yang penting atau bermanfaat saat scrolling laman fyp. Biar bisa ditonton ulang di lain kesempatan, kamupun bisa menyimpanya lho melalui fitur favorit

Namun rupanya, ketika saat mau menonton ulang banyak yang belum tahu dimana letak video favorit di tiktok yang telah kita simpan sebelumnya. Ditambah lagi pembaruan aplikasi yang sering dilakukan sehingga kerap terjadi perubahan menu dan tata letak. Jika kamu salah satunya, simak cara melihat video favorit di tiktok terbaru 2022 berikut:

Cara Menyimpan Video Tiktok

Menyimpan video di tiktok itu mudah banget. Namun kalau belum tahu caranya, berikut langkah langkahnya

  1. Buka Tiktok
  2. Saat menemukan video yang mau disimpan, klik logo anak panah ke kanan.

    klik anak panah
    klik anak panah
  3. Selanjutnya akan muncul pop-up dengan berbagai opsi
  4. Pilih tambah ke favorit
cara menyimpan video tiktok
cara menyimpan video tiktok

Dengan cara diatas, video tadi sudah berhasil ditambahkan ke daftar favorit pada akun kita. Lantas dimana letaknya?

Cara Melihat Video Favorit Di Tiktok Terbaru

Di tahun 2022 ini ada beberapa pembaruan. Dulu video favorit bisa kamu temukan di logo pita yang ada di bawah foto profil. Namun sekarang menu tersebut sudah tidak ada.

Mungkin banyak yang mengira video favorit di tiktok hilang. Padahal gak ada yang hilang, hanya saja letak dan logonya yang diganti. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan selengkapnya

  1. Buka profil tiktok kalian
  2. Klik logo pita dibawah bio.
    cara melihat video favorit tiktok
  3. Semua video favorit tersimpan disana

Fyi, disana kalian juga bisa mengelola video berdasarkan kategori. Caranya dengan klik buat koleksi lalu tambahkan judul dan pilih videonya.

Perlu diketahui juga fitur ini hanya tersedia di aplikasi. Artinya kamu tidak bisa melihat video favorit di tiktok web. Jadi buat yang membuka dengan laptop atau PC tidak bisa mengelola video favorit baik menyimpan maupun melihatnya.

Cara Menghapus Video Favorit Di Tiktok

Sementara itu jika kamu sudah tidak membutuhkanya lagi dan ingin menghapus video favorit dari profil caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka profil tiktok kita
  2. Masuk ke menu favorit
  3. Buka video yang mau di hapus
  4. Klik logo favorit (berwarna kuning)
    cara menghapus video favorit tiktok
  5. Secara otomatis sudah terhapus dari profil kita.

Akhir Kata

Nah demikian tadilah cara melihat video favorit di tiktok beserta cara mengelolanya. Gimana udah jelaskan sekarang?

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.