Cara Memindahkan Stiker WA ke Telegram Panduan Lengkap

Cara Memindahkan Stiker WA ke Telegram – Aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp (WA) dan Telegram, telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Kedua aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah stiker.

Stiker adalah gambar atau ilustrasi yang digunakan untuk menyampaikan emosi atau pesan dengan cara yang lebih ekspresif dan menyenangkan.

cara memindahkan stiker wa ke telegram

WhatsApp memiliki koleksi stiker yang sangat populer di kalangan pengguna. Namun, Telegram juga menghadirkan stiker-stiker yang unik dan menarik. Jika Anda ingin memindahkan stiker WhatsApp ke Telegram, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukannya.

Cara Memindahkan Stiker WA ke Telegram Panduan Lengkap

Langkah 1: Persiapan

Sebelum memindahkan stiker, pastikan Anda sudah memiliki kedua aplikasi, yaitu WhatsApp dan Telegram, terinstal di perangkat Anda. Pastikan juga bahwa kedua aplikasi tersebut sudah diperbarui ke versi terbaru.

Langkah 2: Copy Stiker WhatsApp

Silahkan pergi ke file manager dan buka penyimpanan internal. Selanjutnya silahkan buka: Whatsapp>Media>WhatsappSticker. Nah disana tersimpan semua stiker kamu dalam format .webp. Copy semua atau pilih stiker mana yang mau dipindahkan.

Silahkan Copy saja ke folder galeri gambar atau folder unduhan agar mudah diakses nantinya

Langkah 3: Gunakan Bot Sticker Telegram

Setelah Anda berhasil memilih dan mengcopy stiker WA, langkah berikutnya adalah memindahkannya ke Telegram. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memindahkan stiker ke Telegram:

bot sticker telegram
bot sticker telegram
  1. Buka aplikasi Telegram di perangkat Anda.
  2. Buka obrolan dengan bot “Stickers” (bot ini disediakan oleh Telegram).
  3. Ketik perintah “/newpack” untuk membuat paket stiker baru.
  4. Bot akan meminta Anda memberikan nama paket stiker dan nama stiker pertama.
  5. Setelah memberikan nama, Anda akan diminta untuk mengunggah stiker pertama. Ketuk ikon “Unggah Stiker” atau “Upload Sticker” untuk memilih stiker pertama dari gambar stiker (webp) yang sudah kamu copy tadi.
  6. Bot akan meminta Anda untuk memberikan emoji yang akan digunakan sebagai pengenal stiker. Pilih emoji yang sesuai dengan stiker tersebut.
  7. Ulangi langkah 5 dan 6 untuk setiap stiker yang ingin Anda tambahkan ke paket stiker baru.
  8. Setelah semua stiker diunggah, ketik perintah “/publish” untuk menerbitkan paket stiker.

Langkah 4: Publish Stiker ke Telegram Anda

Setelah Anda mempublikasikan paket stiker di bot “Stickers” atau “Stiker”, langkah terakhir adalah mengimpor stiker tersebut ke Telegram Anda sendiri. Caranya sangat mudah

menambahkan stiker ke telegram
menambahkan stiker ke telegram
  1. . Buka tautan yang diberikan oleh bot setelah Anda mempublikasikan paket stiker.
  2. Telegram akan terbuka dan menampilkan pratinjau paket stiker.
  3. Ketuk tombol “Tambahkan ke Stiker” atau “Add to Stickers” di bawah pratinjau paket stiker.
  4. Stiker-stiker tersebut akan terimpor ke Telegram Anda dan dapat digunakan dalam obrolan pribadi atau grup.

Sekarang, Anda telah berhasil memindahkan stiker WhatsApp ke Telegram. Anda dapat menggunakannya untuk mengekspresikan diri dalam obrolan dan membuat percakapan menjadi lebih menyenangkan.

Namun, perlu diingat bahwa stiker-stiker tersebut hanya dapat digunakan oleh Anda dan orang-orang yang mengimpor stiker tersebut. Jadi, pastikan Anda membagikan tautan paket stiker kepada teman-teman Anda agar mereka juga dapat menikmati stiker-stiker baru tersebut.

Demikianlah panduan lengkap tentang cara memindahkan stiker WA ke Telegram. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda menikmati pengalaman penggunaan stiker yang lebih luas di aplikasi pesan instan kesayangan Anda. Selamat mencoba!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *