Cara Menggunakan Template Capcut Tanpa Watermark

Cara Menggunakan Template Capcut Tanpa Watermark

Dengan cara menggunakan template capcut, kita bisa membuat sebuah video pendek yang aesthetic dan keren tentunya. Kamu tak perlu lagi memikirkan efek, transisi dan segala tetek bengeknya. Cukup siapkan foto atau video saja lalu tinggal import! yap semudah itu.

Kita tahu saat ini warganet sedang asik dengan beragam konten video pendek. Entah itu video video motivasi, komedi atau sekedar video lucu lucuan. Perkembangan teknologi khususnya smartphone dan internet memang telah memberikan dampak yang cukup signifikan.

Ditambah lagi dengan beragam aplikasi edit video di android yang semakin banyak. Tak hanya itu saja, setiap aplikasi menawarkan kemampuanya masing masing dan juga kemudahan dalam proses editing. Capcut adalah salah satunya. Aplikasi buatan bytedance ini begitu digemari karena banyaknya fitur serta sangat user friendly. Apalagi sekarang sudah ada fitur template yang kian memudahkan para usernya.

Apa Itu Template Capcut?

Bagi yang sudah terbiasa dengan aplikasi editing di smartphone tentunya sudah tak asing dengan istilah template atau bisa juga disebut preset. Seperti halnya preset di aplikasi alight motion yang mana pengguna bisa membuat sebuah video yang sama hanya dengan import konten tanpa perlu editing.

Template bisa diartikan sebagia pola atau tatanan dari bentuk tertentu. Jadi template capcut adalah sebuah dokumen yang memiliki format preset dimana didalamnya sudah ada pengaturan mengenai efek, filter, transisi dan lainya. Pada intinya kita tak perlu lagi membuat format yang sama dari awal ketika akan digunakan.

Saat ini ada ribuan template di aplikasi capcut yang bisa bebas digunakan siapa saja. Saat kamu menggunakan template tersebut, maka hasilnya kurang lebih akan menyerupai video yang ditampilkan. Kamu hanya perlu mengganti konten foto maupun video dalam template tersebut.

Cara Mencari Template Di Capcut

Karena fitur ini belum lama dihadirkan, masih banyak yang belum tahu letak template di capcut. Jika kamu adalah salah satunya, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini

  • Bukalah aplikasi capcut dari ponsel kalian

    cara menggunakan template di capcut
    cara menggunakan template di capcut
  • Dari halaman depan, sebenarnya kamu langsung disuguhkan beragam template yang tersedia. Namun mungkin masih banyak yang belum menyadarinya. Coba saja klik salah satunya, maka akan ada pilihan “use template”
  • Nah untuk mencari template yang kamu inginkan, bisa menggunakan kolom pencarian. Silahkan ketikan saja dengan kata kunci tertentu. Sebagai contohnya ketikan keyword jedag jedug atau gunakan kata kata yang sedang viral saat ini.

    mencari template
    mencari template
  • Tinggal scroll dan pilih saja template yang menarik.

Cara Menggunakan Template Capcut Tanpa Watermark

Nah setelah ketemu, selanjunya kamu bisa mulai nih membuat video tanpa watermark capcut. Berikut tutorialnya

  • Klik template yang kamu inginkan.
  • Klik use template/ gunakan templat (pojok kanan bawah)

    use template
    use template
  • Selanjutnya pilihlah foto atau video dari galeri ponsel. Lalu tap pratinjau

    pilih video dari galeri
    pilih video dari galeri
  • Disini kamu sebenarnya juga bisa melakukan sedikit editing seperti memangkas video ataupun mengatur volume. Jika tidak perlu lewati saja
  • Setelah sesuai dengan video yang kamu inginkan, tinggal klik tombol export di pojok kanan atas

    klik menu export
    klik menu export
  • Disini silahkan pilih export with out watermark untuk download video capcut tanpa watermark.
export capcut tanpa watermark
export capcut tanpa watermark

Kenapa Di Capcut Tidak Ada Template?

Beberapa pengguna tidak menemukan template dalam aplikasi capcut miliknya. Jika ini terjadi pada kamu, sebenarnya masalahnya sangat sederhana. Kemungkinan besar kamu masih menggunakan aplikasi versi lama. Mengingat fitur ini baru, jadi harus update dulu untuk menikmatinya.

Caranya mudah banget, silahkan pergi ke play store lalu cari aplikasi capcut. Jika masih menggunakan versi lama, harusnya ada tombol update. Lakukan update aplikasi dan tentunya harus terkoneksi dengan internet untuk melakukan update.

Template Capcut Hilang

Permasalahan lainya adalah template yang hilang dari pencarian. Padahal sebelumnya sudah tersedia. Penyebabnya antara lain adalah jaringan internet yang lemot serta file sampah yang menumpuk. Untuk penyebab kedua ini kamu bisa buka menu setting, dan lakukan hapus cache pada aplikasi capcut.

Akhir Kata

Demikia tadilah tutorial mengenai cara menggunakan template capcut tanpa watermark. Dengan adanya template tersebut tentunya kamu makin mudah untuk membuat sebuah video yang aesthetic untuk keperluan tiktok, reels instagram maupun story WA.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *