Cara Siaran Langsung di FB Lite

Cara Siaran Langsung di FB Lite

Dahulu hanya orang – orang tertentu saja yang bisa melakukan siaran langsung. Namun di era sosial media seperti sekarang ini, siapa pun sudah bisa melakukan siaran langsung salah satunya menggunakan Facebook Lite. Cara siaran langsung di FB Lite juga sangat mudah.

Setelah Anda mendownload dan memiliki akun FB Lite, Anda bisa langsung menggunakannya untuk memulai siaran langsung pertama Anda. Bahkan siaran langsung menggunakan filter pun bisa dilakukan lho! Berikut kami akan bagikan tutorialnya untuk Anda!

Cara Siaran Langsung di FB Lite

Saat ini pengguna Facebook memang sudah tidak seramai dulu karena pengguna Facebook sudah terbagi ke dalam beberapa platform sosial media lain yang juga turut berkembang seperti Twitter, Instagram, WhatsApp dan yang lainnya.

Namun bukan berarti bahwa Facebook tenggelam begitu saja. Facebook masih digunakan utamanya bagi mereka yang memiliki suatu produk dan ingin mempromosikannya. Bahkan kini Facebook sudah memiliki jenis ukuran platform yang lebih kecil atau ringan yaitu Facebook Lite.

Bagi Anda yang masih belum tahu, Facebook Lite ini merupakan versi apps ringan dari Facebook. Ukuran Facebook Lite juga jauh lebih kecil sehingga sangat cocok dipakai untuk pengguna yang memiliki system penyimpanan kecil pada perangkatnya.

Tampilan Facebook Lite juga sangat sederhana, bahkan Facebook Lite ditengarai menjadi sebuah aplikasi yang tidak boros kuota. Anda yang ingin menggunakan Facebook tanpa boros kuota maka Facebook Lite ini solusinya.

Menariknya lagi, Facebook Lite juga memiliki suatu fitur yakni Live streaming yang bisa dimanfaatkan. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mulai melakukan siaran langsung di akun Facebook Anda.

Cara siaran langsung di FB Lite pun cukup mudah, berikut langkah – langkahnya :

Download Facebook Lite dan buat akun

Jika Anda masih belum memiliki aplikasi yang satu ini, Anda harus segera mendownloadnya sekarang juga. Jika sudah download Facebook Lite, Anda bisa langsung buat akun Facebook Anda.

Kalau sudah punya aplikasi Facebook Lite dan sudah punya akun, abaikan saja langkah di atas. Kemudian Anda bisa langsung masuk ke akun Facebook Anda dengan menggunakan username dan password.

Klik icon streaming atau siaran langsung

Kalau Anda sudah berhasil untuk masuk ke aplikasi Facebook Lite, maka Anda akan segera dihadapkan pada halaman beranda aplikasi tersebut. Tampilannya hampir menyerupai dengan beranda Facebook original, namun lebih sederhana.

Tampilan Facebook Lite yang lebih sederhana didapatkan karena memang sudah disesuaikan dengan keperluan pengguna. Terlebih karena ukuran appsnya pun jauh lebih ringan dibandingkan versi apps Facebook originalnya.

Pada versi Facebook Lite, fitur siaran langsung mudah ditemukan. Letaknya berada di bagian bawah kolom untuk membuat status. Anda hanya perlu tinggal klik saja untuk memulai siaran langsung.

Atur orang yang bisa melihat siaran langsung Anda

Setelah Anda klik streaming atau siaran langsung, kemudian Anda atur siapa saja orang yang bisa melihat siaran langsung Anda. Akan terdapat tiga pilihan pengaturan yang bisa Anda pilih yaitu publik, teman atau teman kecuali.

Berikut penjelasannya masing – masing :

Publik

Jika Anda memilih publik, maka pengguna Facebook siapa saja bisa melihat siaran langsung Anda baik yang sudah berteman atau belum berteman dengan Anda. Asalkan orang tersebut mencari Anda misalkan dengan mencari nama atau hashtag sesuai acara yang Anda adakan maka orang tersebut bisa ikut dalam siaran langsung Anda meski bukan teman Anda.

Biasanya pilihan pengaturan publik dipilih oleh mereka yang merasa ingin mempromosikan suatu produk sehingga jangkauan pasar mereka bisa jauh lebih luas lagi.

Teman

Sementara jika Anda memilih opsi teman, hanya orang yang berteman saja dengan Anda di Facebook yang bisa menonton siaran langsung Anda.

Teman kecuali

Sementara jika Anda memilih opsi teman kecuali, maka Anda bisa membagikan siaran langsung Anda ke semua teman namun tidak kepada orang yang Namanya Anda kecualikan. Orang yang Namanya Anda kecualikan tersebut tidak akan bisa melihat siaran langsung Anda.

Tambahkan deskripsi

Agar penonton yang Anda targetkan mengerti maksud dan tujuan siaran langsung Anda, maka cara siaran langsung di FB lite dengan Anda tambahkan deskripsi pada siaran langsung tersebut. Anda pun sebagai pengguna perlu menggunakan kalimat – kalimat yang menarik agar semakin banyak orang yang menonton siaran langsung Anda.

Selain itu, Anda juga bisa tag teman, menambahkan hashtag, menambahkan emoticon dan sebagainya. Sehingga Anda pun bisa menyesuaikan deskripsi dengan tema live streaming yang Anda buat.

Jika siaran langsung dilangsungkan dengan teman, Anda juga bisa menandai akun lain yang menjadi teman siaran langsung Anda tersebut.

Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2015 ini memang menjadi jawaban bagi siapa pun pengguna Facebook yang butuh alternatif apps Facebook simple untuk mereka yang mengalami keterbatasan ruang.

Hanya saja memang untuk fitur, tidak selengkap fitur yang bisa ditemukan pada Facebook original. Hanya saja fitur siaran langsung juga bisa ditemukan dan bisa dimanfaatkan pada Facebook Lite juga.

Jadi Anda yang terbiasa siaran langsung pada Facebook original dan sekarang ini sedang menggunakan Facebook Lite tidak perlu khawatir tidak bisa siaran langsung. Anda tetap bisa melakukannya.

Cara Siaran Langsung di FB Lite Pakai Filter

Cara siaran langsung di FB Lite juga bisa lebih asyik dengan memanfaatkan filter. Dengan begitu Anda bisa melakukan siaran langsung sesuai dengan jenis filter yang Anda pilih.

Anda bisa gunakan filter untuk membuat wajah glowing, lucu, dan sebagainya sesuai kebutuhan Anda. Anda juga bisa gunakan filter kelinci, beruang dan apapun sesuai kebutuhan.

Namun untuk bisa live streaming di Facebook menggunakan filter, Anda harus memiliki akun Instagram juga. Jadi kalau Anda belum punya akun Instagram, harus membuatnya terlebih dahulu. Cara siaran langsung di FB Lite memanfaatkan filter Instagram sebagai berikut :

  • Masuk ke akun Instagram dengan username dan password Anda (kalau Anda masih belum punya akun Instagram, buat terlebih dahulu)
  • Atau kalau malas buat akun Instagram, bisa masuk Instagram dengan akun Facebook.
  • Tekan garis titik tiga yang berada di sudut kanan atas
  • Pilih menu pengaturan
  • Opsi akun yang terhubung dengan pengguna bisa Anda klik kemudian pilih Facebook
  • Anda akan segera diarahkan untuk melanjutkan login ke akun Facebook Anda
  • Masuk dengan alamat Facebook Anda
  • Klik setuju
  • Anda bisa langsung Live streaming dengan filter setelah kedua akun tersebut terhubung

Demikian sedikit informasi yang kami dapat sampaikan untuk Anda terkait cara siaran langsung di FB Lite. Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk Anda di atas menjadi ulasan yang membawa manfaat khususnya bagi pengguna Facebook Lite yang belum pernah siaran langsung dan ingin mencobanya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.