Tools & Tips

Font Dan Logo Dirgahayu Indonesia ke 77 2022

×

Font Dan Logo Dirgahayu Indonesia ke 77 2022

Share this article

Font Dan Logo Dirgahayu Indonesia – Bulan Agustus memang jadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Pada bulan inilah kita secara serentak memperingati hari kemerdekaan. Ada banyak kegiatan yang biasa dilakukan mulai dari mengadakan lomba, memasang bendera merah putih di sepanjang jalan hingga meramaikan di sosial media dengan beragam twibbon.

Sebelum HUT RI ke 77 tahun 2022 ini tiba, tentunya ada banyak hal yang perlu disiapkan. Membuat poster ataupun pamflet lomba misalnya. Dalam hal ini tentu butuh logo ataupun font dirgahayu indonesia ke 77 bukan?

Sama seperti tahun tahun sebelumnya, pemerintah melalui Panitia Nasional Kemerdekaan RI ke 77 telah meluncurkan logo resmi 17 agustus 2022 beserta font, poster dan beragam atribut lainya yang bisa didownload secara bebas.

Logo Resmi HUT RI 2022

Pada HUT RI 17 Agustus 2022 ini telah disepakati tema besar yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Bisa ditebak tema ini dipilih lantaran kita semua baru saja melewati masa pandemi yang begitu pilu. Harapan untuk pulih seperti sedia kala lebih cepat tentu harus ada di benak setiap orang.

Logo Dirgahayu Indonesia ke-77 ini mencerminkan optimisme dan menjadi refleksi dari nilai nilai pancasila untuk bersatu mewujudkan harapan pulih dan bangkit lebih cepat.

Tak hanya sekedar angka 77, namun ada makna filosofis dibaliknya. Pertama bentuk angka 77 menyerupai anak panah (keatas) yang bermakna percepatan. Kedua, garis mendatar yang terlihat seperti anak tangga melambangkan progres pembangunan.

Selanjutnya angka 7 yang terpotong di bagian sudut melambangkan keterbukaan bangsa indonesia di tingkat global. Keempat garis miring yang membentuk kepala garuda melambangkan semangat perjuangan.

Makna filosofis selanjutnya adalah garis melengkung yang melambangkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Kemudian sudut penghubung melambangkan peran Indonesia untuk mempersatukan suara negara negara maju di forum G20. terakhir, siluet yang terbentuk diantara angka 77 melambangkan semangat persatuan Bhineka Tunggal Ika.

Secara keseluruhan ada 7 gambaran besar dari identitas visual hari kemerdekaan indonesia ke-77 ini. Yakni semangat bangkit, bersinergi, harapan, pulih bersama, kuat, persatuan bangsa dan juga percepatan.

Download Font Dirgahayu Indonesia ke 77

Pada HUT RI 77 ini, pemerintah menggunakan font manrope. Font yang sederhana namun terlihat tegas dan elegan. Jika kalian sedang membuat poster, banner, twibbon ataupun konten konten lainya gak ada salahnya menggunakan font tersebut agar bisa sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini.

Semua identitas HUT RI 2022 baik itu logo, elemen grafis, fotografi, dan juga Font telah disediakan oleh pemerintah bagi siapa saja yang membutuhkanya. Jika kamu ingin menggunakanya silahkan langsung klik tautan berikut:

link download

Demikian tadilah ulasan mengenai logo dan font identitas visual Dirgahayu Indonesia ke-77 yang sebentar lagi bakal kita rayakan bersama sama. Mari kita semarakan bersama peringatan hari kemerdekaan tahun 2022 ini dengan harapan dan semangat baru menyongsong waktu waktu yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *